.

Glitter Text
Make your own Glitter Graphics

kapten divisi ke 1

kapten divisi ke 1
yamamoto genryuusai shigekuni

Saturday, January 9, 2010

CHARACTER BLEACH

Karakter: Ikkaku Madarame

Ikkaku Madarame adalah officer ke-3 Divisi 11, atau dibawah Kapten Zaraki dan Wakil Kapten Yachiru. Personalitasnya yang agak 'nyentrik' dan kepala 'tandus' membuat setiap Shinigami mudah dalam menengarai Ikkaku. Karena kepalanya itulah, ia kerap kali menjadi sasaran lelucon dan tertawaan. Tetsuzaemon memanggilnya 'baldie'/ si botak, sedangkan Yachiru menjulukinya sebagai 'cue-ball'/bola biliard. Ia memiliki pertemanan yang baik dengan Yumichika dan Renji, dan sangat hormat terhadap Kapten-nya, Kenpachi.

Di cerita Bleach, ia mengalami beberapa pertarungan yang cukup menegangkan. Pada saat Ichigo tersesat di tengah Seiretei, ia bertemu dengan Ikkaku dan bertarung. Disana Ikkaku menampakkan Shikai-nya pertama kali. Namun, Ikkaku kalah. Kemudian, sesaat Edrad Liones, fraccion dari Grimmjow Jeagerjacques, sang Espada 6, mengeluarkan Resurreccion-nya, Ikkaku kemudian mengeluarkan Bankai untuk pertama kalinya. Ikkaku memenangkan pertarungan tersebut. Pertarungan terkini Ikkaku adalah melawan Po, fraccion dari Barragan Luisenbarn, sang Espada 2. Ia kalah telak karena tidak mau mengeluarkan Bankai-nya. Satu pilar penjaga Karakura pun hancur.

Zanpakutou Ikkaku adalah Houzukimaru yang berbentuk seperti tombak. Ikkaku dapat membelah Houzukimaru menjadi tiga bagian untuk mengelabuhi musuhnya. Bankai-nya adalah Ryuumon Houzukimaru. Sama seperti pada saat Shikai, Ryuumon Houzukimaru memiliki tiga bagian yang membentuk dua kapak besar di depan dan satu kapak besar berlambang naga di belakang. Ia merahasiakan Bankai-nya dan hanya Yumichika dan Renji yang tahu akan hal itu (Bankai) karena jika semua orang tahu akan Bankai tersebut, ia tidak lagi bisa menjadi tangan kanan Kenpachi dan dipromosikan menjadi Kapten.
Karakter: Orihime Inoue Orihime
Inoue adalah teman sekelas dari Ichigo, Uryuu dan Chad dan merupakan teman dekat dari Tatsuki Arisawa. Ia memiliki rambut panjang berwarna oranye (dan tentunya...). Ia tinggal sendirian sejak sang kakak, Sora, meninggal dan terbunuh kembali sebagai Hollow. Lama kelamaan ia menaruh hati pada Ichigo, tetapi ia merasa dicemburui oleh Rukia yang selalu dekat dengannya. Seperti Chad, pada awal cerita ia tidak memiliki kekuatan apa-apa, hingga akhirnya pada saat Ichigo dan Uryuu berduel, kekuatan spiritualnya muncul dari jepit rambutnya. Inoue juga mengikuti Ichigo dan kawan-kawannya ke Soul Society untuk menyelamatkan Rukia. Cerita semakin jauh dan sampai pada keputusan Inoue untuk pergi (atau 'diculik', entahlah) ke Hueco Mundo dan memenuhi permintaan Aizen menyempurnakan Hougyoku dengan kekuatan penyembuhannya. Ichigo yang mengetahui hal tersebut pergi bersama Chad dan Uryuu untuk menyelamatkan Inoue.

Kekuatan Inoue adalah Shun Shun Rikka yang tersimpan di dalam jepit rambutnya dan membentuk enam peri bunga. Peri-peri tersebut memiliki jurus pertahanan, serangan, dan penyembuhan.

Berikut ini adalah kemampuan Shun-Shun Rikka milik Inoue:
1. Pertahanan: Santen Kesshun: Lily, Hinagiku, Baigon (bukan obat nyamuk loh)
2. Penyembuhan: Souten Kisshun: Shun'oo, Ayame
3. Serangan: Koten Zanshun: Tsubaki

Karakter: Uryuu Ishida
Uryuu Ishida adalah salah satu Quincy yang masih hidup, atau satu diantara dua Quincy yang masih hidup selain Ryuuken Ishida, ayahnya sendiri. Uryuu memiliki rambut (sedikit) panjang berwarna biru gelap dan sebuah kacamata yang selalu digunakannya. Terkadang ia mengenakan seragam Quincy atau baju layaknya anak sekolah biasa. Uryuu memiliki sebuah keahlian yang mungkin agak 'aneh' bagi petarung seperti dia, yaitu menjahit kain / pakaian (meskipun hasilnya merubah yang aslinya). Itu dibuktikannya dengan memperbaiki boneka seperti Kon dan menjahit ulang baju Chad dan Inoue. Di awal cerita, ia ditampilkan sebagai sosok yang antagonis dengan mengajak duel Ichigo. Namun, beberapa saat setelah itu keadaan menjadi membaik dan Uryuu menjadi salah satu teman baik Ichigo. Apalagi disaat mereka bersama teman-teman lain pergi ke Soul Society untuk menyelamatkan Rukia. Ia diperlihatkan pertama kali bertarung dengan Mayuri Kurotsuchi, sang Kapten Divisi 12 yang dulu membunuh kakek Uryuu, Souken Ishida. Pertarungan ini berakhir dengan kemenangan Uryuu, tetapi ia harus mengorbankan kekuatannya dan tidak bisa digunakan lagi. Ia dapat menampakkan kekuatannya lagi disaat ia berlatih dengan ayahnya, Ryuuken.

Uryuu bersenjatakan panah, layaknya seorang Quincy. Ia memiliki jurus spesial baru setelah berlatih dengan ayahnya, antara lain tembakan 1.200 anak panah dan Seele Schneider, atau bisa juga disebut 'zanpakutou'-nya Quincy.
Karakter: Yasutora Sado Yasutora Sado, atau yang lebih dikenal dengan 'Chad' (panggilan yang ditujukan Ichigo), merupakan teman satu kelas dari Ichigo di SMA Karakura. Ia memiliki tubuh yang sangat tinggi dan besar. Dulunya Chad merupakan keturunan asli Jepang, tetapi orang tuanya membawanya ke Meksiko dan diadopsi oleh sang kakek, Oscar Joaquin.

Pada awal cerita, Chad belum memiliki kekuatan spiritual hingga sesaat setelah Ichigo menjadi Shinigami. Disaat Ichigo berduel melawan Uryuu, ia melawan seekor Hollow dan secara tidak sengaja menampakkan kekuatan spiritualnya yang dikumpulkan menjadi sebuah bentuk tangan kanan besi yang bernama Brazo Derecha de Gigante. Setelah sekian lama, Chad meningkatkan kekuatannya kembali dan mendapatkan sebuah jurus spesial yang bernama El Directo (Direct / serangan langsung). Jurus ini dapat dipukulkan kepada lawan ataupun ditembakkan. Senjata Chad ini dapat berkembang menjadi sebuah perisai disaat ia melawan Gantenbainne Mosqueda, sang Privaron Espada. Tangan kiri Chad juga berubah menjadi sebuah senjata, yaitu Brazo Izquierda del Diablo. Tangan kiri Chad menjadi berwarna putih dengan beberapa garis merah seperti kerangka tulang. Tangan kiri ini juga memiliki jurus spesial, yaitu La Muerte (kematian). Chad mengumpulkan tenaga terlebih dahulu dan memukulkannya ke musuh. Jurus ini disebut La Muerte karena hasil serangannya akan membentuk seperti tengkorak, yang menandakan 'kematian'.
Karakter: Abarai Renji Abarai
Renji merupakan wakil kapten Divisi 6 di bawah Kapten Byakuya. Ia memiliki rambut merah berponi, sejumlah tato (dan kelihatannya itu bertambah seiring kekuatannya yang juga bertambah) dan memiliki tubuh yang lebih tinggi dari Ichigo. Ia merupakan teman kecil dari Rukia Kuchiki dan teman se-akademik dari Momo Hinamori, Izuru Kira, dan Shuuhei Hisagi. Mereka berempat (Renji, Momo, Kira dan Hisagi) kemudian menarik perhatian Aizen karena kekuatan mereka. Sementara Momo, Kira, dan Hisagi dapat 'menuruti' permintaan Aizen dengan menjadi wakil dari 'Trio Pengkhianat' (Aizen, Tousen dan Gin), tidak halnya dengan Renji yang sedikit 'membangkang'. Renji kemudian dipindah ke Divisi 11 dan berteman dengan Ikkaku Madarame. Setelah beberapa lama, Renji dipromosikan ke tempat wakil kapten divisi 6.

Zanpakutou Renji adalah Zabimaru dan Bankai-nya adalah Hihiou Zabimaru yag berbentuk seperti kerangka ular / naga. Zabimaru juga dapat digunakan sebagai cambuk, seperti yang ditunjukkan pada saat bertarung dengan Szayel Aporro Granz. Pada saat Shikai, Zabimaru memiliki jurus spesial yaitu Higa Zekkou. Namun, jurus ini akan mematahkan pedang Zabimaru dan membuat pertahanan Renji semakin lemah. Pada saat Bankai, Hihiou Zabimaru memiliki jurus spesial, yaitu Hikoutsu Taihou yang berbentuk seperti senapan laser.
Karakter: Kurosaki Ichigo
Ichigo adalah seorang anak berusia 15 tahun, berambut oranye dan termasuk bertubuh tinggi. Ia memiliki sifat keras kepala, easy-going, bernyali tinggi dan bertekad kuat. Ia memiliki ayah, yaitu Kurosaki Isshin dan dua adik kembar, Kurosaki Yuzu dan Kurosaki Karin. Ibunya, Kurosaki Masaki, telah meninggal disaat ia berumur 9 tahun karena terbunuh oleh Grand Fisher, seekor Hollow. Ia sangat menyayangi keluarganya dan peduli terhadap teman-temannya. Hal itu telah dibuktikannya dengan menjadi Shinigami untuk menolong keluarganya dari serangan Hollow dan berani mempertaruhkan nyawanya pergi ke Hueco Mundo untuk menyelamatkan Inoue. Posisinya sekarang sebagai 'Substitute' Shinigami membuat ia harus mengorbankan segalanya diantara dua dunia, yaitu dunia nyata dan Soul Society. Tidak hanya kekuatan Shinigami, tetapi kekuatan Hollow pun ia dapatkan akibat dari latihannya dengan Urahara Kisuke. Ia tidak bisa mengontrol kekuatan Hollownya hingga pada saat ia bertemu dengan Shinji Hirako dan para Vizard untuk mengalahkan Hollow tersebut. Lama kelamaan kekuatan Ichigo makin bertambah karena pengalaman bertarung dengan lawan yang tangguh macam Zaraki Kenpachi, Byakuya Kuchiki, Jin Kariya, Grimmjow Jeagerjaques dan Ulquiorra Schiffer.

Zanpakutou Ichigo adalah Zangetsu dan Bankai-nya adalah Tensa Zangetsu. Ia memiliki jurus spesial Getsuga Tenshou yang berwarna biru dan hitam. Roh Zangetsu digambarkan seperti sesosok om-om berjubah hitam seperti pada saat Bankai Ichigo.

Karakter: Rukia Kuchiki
Rukia merupakan seorang Shinigami yang (mulanya) bertugas melindungi kota Karakura dari serangan Hollow (yang sekarang digantikan oleh Zennosuke Kurumadani). Ia diadopsi oleh keluarga Kuchiki setelah ada permintaan dari istri Byakuya Kuchiki, Hisana, untuk menjaga Rukia. Di cerita awal, ia rela melepaskan kekuatan Shinigami-nya ke Ichigo untuk mengalahkan Fishbone (meskipun ia hanya ingin melepaskan separuh saja, tetapi diambil seluruhnya). Hal itulah yang membuat dirinya menjadi kriminal karena memberikan kekuatan Shinigami kepada manusia. Ia pun hampir dieksekusi sebelum akhirnya semua itu adalah perbuatan Aizen Sousuke yang memanipulasi keadaan. Di cerita selanjutnya ia selalu menemani Ichigo disaat para Hollow atau Arrancar menyerang. Hubungan antara mereka berdua ternyata membuat Orihime Inoue dan Ririn menjadi 'sedikit' cemburu, tetapi sebenarnya Rukia dan Ichigo hanya berhubungan sebagai teman saja. Rukia merupakan anggota skuad Divisi 13 dan memiliki hubungan yang baik dengan kapten Ukitake Juushirou dan eks-wakil kapten Kaien Shiba, meskipun dahulu ia merasa telah membunuh Kaien Shiba yang 'kerasukan' Hollow Metastacia.

Zanpakutou Rukia adalah Sode no Shirayuki yang memiliki tiga jurus spesial berelemen es.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com