.

Glitter Text
Make your own Glitter Graphics

kapten divisi ke 1

kapten divisi ke 1
yamamoto genryuusai shigekuni

Saturday, January 9, 2010

bleach kapten

SOIFON
Soifon (Shaolin Fon) adalah salah satu Kapten di Gotei 13, tepatnya di Divisi 2. Ia sekarang juga merupakan Pemimpin Komando dari Omnitsukidou / Agen Rahasia (pengganti Yoruichi). Layaknya seorang Kapten, ia memakai haori (tanpa lengan) yang sebelumnya telah dirangkap seragam Omnitsukidou. Soifon memiliki rambut yang panjang dengan dua ikatan terpisah dan setiap ujungnya terdapat bulatan (biasanya untuk tempat menggantungkan zanpakutou). Personalitasnya hampir sama dengan Yoruichi, hanya saja ia sedikit pemarah.

Seperti para Shinigami lainnya di Soul Society, Soifon diceritakan pertama kali sebagai tokoh yang antagonis. Ia terlibat pertarungan dengan Yoruichi, master sekaligus atasannya terdahulu. Soifon merasa bahwa dahulu ia dikecewakan olehnya (Yoruichi) karena meninggalkan kepemimpinan Omnitsukidou secara tidak terhormat. Lalu ia bertarung untuk membuktikan bahwa ia memiliki kekuatan setara dengan Yoruichi. Soifon memimpin pertarungan terlebih dahulu dengan Suzumebachi-nya, tetapi tampaknya hal itu tidak berpengaruh terhadap Yoruichi. Soifon kembali menyerang dan mengeluarkan jurus bernama "Shunkou". Hal itu juga tidak berpengaruh karena Yoruichi telah mengetahui jurus tersebut dan menggunakannya. Pertarungan dihentikan setelah pengumuman tentang Aizen. Mereka kemudian sepakat untuk berdamai dan bekerja sama kembali seperti dulu kala. Di cerita terkini, Soifon masih bertarung bersama Kapten lainnya melawan Aizen, dan kali ini ia akan menghadapi sang Espada 2, Barragan Luisenbarn.

Zanpakutou Soifon adalah (seperti yg diatas) Suzumebachi. Kekuatan dari senjata ini adalah dapat membunuh musuh secara instan hanya dengan dua kali serangan saja. Pada langkah pertama, Soifon menentukan titik luka terlebih dahulu. Pada langkah kedua, Soifon menyerang kembali di titik luka yang telah ditentukan dan dapat melenyapkan musuhnya tanpa bekas.

Karakter: Mayuri Kurotsuchi
Mayuri Kurotsuchi adalah Kapten dari Divisi 12 sekaligus menjadi Pemimpin Departemen Riset Teknologi di Soul Society, dengan wakilnya adalah Nemu Kurotsuchi. Ia pernah dipenjarakan di Maggot's Nest sebelum akhirnya Urahara mengajak untuk membangun sebuah tempat riset pertama di Soul Society. Ia biasa berpenampilan seperti 'tengkorak hidup', bertopeng, dan memakai topi yang berbentuk seperti capit udang. Penampilannya berubah di Hueco Mundo dengan menghilangkan topinya. Mayuri bisa sangat gila disaat ia menemukan sebuah benda yang menurutnya 'enak' untuk diutak-atik. Ia juga berpengalaman dalam pengembangan Quincy yang membuatnya menjadi pelaku dalam pembunuhan kakek Uryuu, Souken Ishida.

Di saat para ryoka masuk ke Soul Society, Mayuri bertarung dengan Uryuu yang kemudian diketahui olehnya sebagai seorang Quincy. Uryuu sangat marah karena tahu bahwa Mayuri ada di balik kematian kakeknya. Ia bertarung hingga mengorbankan kekuatannya demi kemenangan. Mayuri akhirnya kalah dengan satu kali panah dan melarikan diri. Kemudian, ia ke Hueco Mundo bersama tiga kapten lainnya untuk menolong Ichigo dkk. Disana ia bertarung dengan Szayel Aporro Granz. Ia sudah mengetahui teknik voodoo Szayel, sehingga mengalahkannya bukan suatu hal yang sulit. Mayuri melumpuhkannya dengan 'Superhuman Drug' dan membunuh tepat di jantungnya.

Ashisogi Jizou adalah zanpakutou Mayuri. Dalam bentuk Shikai, pedang ini 'ditancapi' oleh kepala bayi dan memiliki racun yang dapat melumpuhkan musuh dan mematikan. Bankai-nya adalah Konjiki Ashisogi Jizou yang masih mempertahankan bentuk kepala bayi dan racun dalam volume yang lebih banyak.

Karakter: Shigekuni Yamamoto-Genryuusai
Yamamoto (Yama-jii, dari Kyouraku, jawanya Mbah-Yama) adalah Kapten Divisi 1 sekaligus Komandan dari Batalyon / Gotei 13. Wakilnya adalah Choujirou Sasakibe. Dari umurnya yang sudah ratusan bahkan ribuan tahun / sudah tua, ciri dari Yama-jii adalah keriput, jenggot sangat panjang berwarna putih, dan (eng..) botak. Ia adalah pendiri dari Sekolah Akademi Shinigami dan merupakan Kapten / Shinigami terkuat di Soul Society.

Saat pertama kali diceritakan, Yama-jii seringkali memberi perintah kepada Kapten lainnya untuk mengurusi Ryoka dan persiapan dalam eksekusi mati Rukia. Namun, pada saat eksekusi tersebut, dua murid lamanya yang juga kapten, Kyouraku Shunsui dan Ukitake Juushirou menggagalkan eksekusi tersebut. Karena merasa mereka kedua 'memberontak', Yama-jii bertarung dengan mereka berdua. Pengumuman tentang pengkhianatan Aizen dkk. menghentikan pertarungan tersebut. Di cerita terkini, Yama-jii dan para Kapten lainnya bertarung dengan Espada tiga besar milik Aizen.

Senjata / zanpakutou Yama-jii adalah Ryuujin Jakka yang memiliki kekuatan elemen api terkuat. Pada saat Shikai, ia 'memamerkan' tubuhnya yang berotot dan tempat di sekelilingnya menjadi terbakar (dan anehnya mengapa jenggot panjangnya tidak terbakar!?)

Karakter: Byakuya Kuchiki
Byakuya Kuchiki adalah Kapten Divisi 6 dengan wakilnya adalah Abarai Renji. Byakuya adalah orang yang tidak banyak bicara, dingin, dan sedikit sombong. Ia menggantikan posisi kakeknya, Ginrei Kuchiki. Byakuya memiliki rambut panjang berwarna hitam dan sebuah syal yang menandakan bahwa ia adalah keturunan dan ketua Klan Kuchiki. Ia dan Renji digambarkan sebagai sosok yang jahat di awal cerita dengan melawan Ichigo dan Uryuu dan membawa Rukia pergi ke Soul Society untuk memberi pertanggung- jawaban. Kala itu ia bingung sekali, karena sebagai keluarga Klan terhormat ia harus mematuhi segala peraturan di klan-nya. Namun, ia teringat kembali akan wasiat dari istrinya, Hisana, agar menjaga Rukia hingga akhir hayatnya. Ia akhirnya memutuskan menuruti peraturan Klan Kuchiki dan membiarkan Rukia dieksekusi, tapi digagalkan oleh Ichigo. Byakuya yang mengetahui hal tersebut kemudian bertarung dengan Ichigo dan akhirnya mengaku kalah (Byakuya). Ia pun sadar akan perkataan-perkataan Ichigo dan sejak saat itu akan menjaga Rukia dengan baik.

Zanpakutou Byakuya adalah Senbonzakura yang memecah menjadi seribu mata pisau berbentuk sakura. Bankai-nya adalah Senbonzakura Kageyoshi yang membentuk dinding pedang dan kalau mau, Byakuya bisa menyebarkannya seperti pada bentuk Shikai, tentunya dengan jumlah lebih banyak, yakni 100.000 sakura.

Karakter: Kenpachi Zaraki
Kuat, pantang menyerah dan gila bertarung. Itulah Kenpachi Zaraki. Ia adalah Kapten dari Divisi 11 dengan wakilnya adalah Yachiru Kusajishi. Ia memiliki rambut seperti 'nanas' dengan 'bel' di setiap ujung lancip. Ia menggunakan penutup mata sebagai 'penyegel' reiatsu yang berlebihan. Kenpachi berasal dari distrik no.80 Rukongai, yaitu Zaraki. Setelah ia meninggalkan tempat tersebut, ia bertemu dengan seorang anak di distrik no.79, Kusajishi. Kenpachi menamainya dengan sebutan 'Yachiru'. Sejak saat itu mereka berdua bersahabat hingga sekarang. Setelah sekian lama, akhirnya ia menjadi Kapten Divisi 11 setelah ia membunuh kapten sebelumnya.

Zanpakuto Kenpachi tidak memiliki nama, bentuk Shikai, dan bentuk Bankai. Kenpachi sadar bahwa seorang kapten harus memiliki sebuah Bankai. Yamamoto kemudian mengajarinya tentang jurus 'Kendo' sebagai pengganti Bankai (jurus yang digunakannya disaat melawan Nnoitra Jiruga). Jurus Kendo tersebut terlalu kuat dan jarang digunakan oleh Kenpachi karena ia ingin bertarung lebih lama dengan lawannya. Kemudian jika penutup matanya (tadi) dilepas, maka ia akan bertarung dengan kekuatan penuh dan mengeluarkan reiatsu berwarna kuning (dan tentunya, membentuk tengkorak).

Karakter: Toushirou Hitsugaya
Toushirou Hitsugaya adalah salah satu dari Kapten di Gotei 13, tepatnya Kapten Divisi 10. Wakilnya adalah Rangiku Matsumoto, yang dulu menjadi temannya sejak ia belum menjadi Shinigami. Ciri khas dari Hitsugaya adalah rambutnya yang putih dan tubuh yang pendek. Karena tubuh pendek itulah ia acapkali menjadi bahan 'ejekan' atau 'tertawaan' oleh sesama Shinigami / Kapten. Semasa kecil ia tinggal bersama neneknya dan berteman dengan Momo Hinamori (Matsumoto juga, sudah disebutkan) yang kemudian mengikuti Pendidikan Akademik Shinigami. Suatu hari, Hitsugaya bermimpi akan Hyourinmaru dan (ternyata) menyebabkan reiatsu-nya menjadi tak terkendali. Matsumoto lalu menyarankan Hitsugaya untuk mengikuti Pendidikan Akademik Shinigami seperti Momo. Akhirnya Hitsugaya menuruti perkataan Matsumoto. Di Sekolah Shinigami (hanya anime), ia berteman dengan Soujirou Kusaka dan mengenakan zanpakutou yang sama, yaitu Hyourinmaru. Namun, hal tersebut ditentang oleh Central 46 dan membuat Kusaka pergi dari Soul Society karena dibunuh oleh skuad Divisi 2 dan kehilangan zanpakutou-nya.

Seperti yang dijelaskan di atas, Hyourinmaru adalah zanpakutou Hitsugaya. Sedangkan Bankai-nya adalah Daiguren Hyourinmaru. Serangan Hyourinmaru memb

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com